4 Peta Dunia Negara Maju dan Negara Berkembang Terlengkap

Peta dunia negara maju dan negara berkembang - Berikut ini saya akan mencoba membagikan 4 Peta Dunia Negara maju dan Negara Berkembang yang ada disuluruh dunia. Dibawah ini adalah Peta lengkapnya:

Peta Dunia Negara Maju dan Negara Berkembang

Gambar diatas adalah garis batas antara Negara-negara maju dan negara berkembang. Jika dilihat dari gambar diatas hampir semua negara yang berada disebelah utara garis batas persebaran negara maju dan berkembang merupakan negara maju.

Sedangkan dibagian sebelah selatan adalah negara berkembang Kecuali Singapura, kenapa? Karena Negara Singapura berada antara negara-negara berkembang dan juga luas negara ini cukup kecil sehingga hampir tidak terlihat oleh peta dunia.

Peta dunia negara maju dan berkembang

Peta Dunia Negara Maju dan Negara Berkembang

Peta diatas tersebut adalah peta Negara Berkembang. Jika kita lihat terdapat warna Kuning dan warna putih dengan background berwarna Biru muda. Yang berwarna kuning itu adalah Negara Berkembang sedangkan yang berwarna putih adalah Negara Maju.

Developed Countries

Seperti gambar diatas sudah dijelaskan bahwa yang berwarna kuning adalah Developed Countries (Negara Maju) dan berwarna Orange adalah Devepoling Countries (Negara Berkembang). Secara harfiah Developed countries artinya "Negara-negara yang telah berkembang" sedangkan developing countris secara harfiah ialah "Negara-negara yang sedang berkembang".

Peta persebaran negara-negara menurut tingkat kemajuan

Gambar diatas itu menunjukkan peta dunia negara maju, negara berkembang, negara Industri baru, negara kurang berkembang. Peta yang terakhir ini adalah pengembangan dari peta-peta diatas.

Indonesia? Indonesia termasuk negara berkembang jika kita lihat pada gambar-gambar diatas tadi. Mungkinkah kedepannya Indonesia bisa menjadi negara maju? Hanya masyarakat-masyarakatnya saja yang bisa menjawab. Mulai dari sekarang kita harus menjadi Indonesia yang lebih pintar dan lebih baik.

4 Peta Dunia Negara Maju dan Negara Berkembang Terlengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: GoodBlogger

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sabar. Ingat, jangan marah-marah ya :)