Inilah 5 Daftar Negara Termiskin di Dunia

Daftar Negara Termiskin di Dunia - Hidup didunia ini pasti ada Hitam dan putih, hidup dan mati, miskin dan kaya. Tentu, jika tidak ada orang miskin didunia ini pastinya tidak akan ada juga orang kaya. Jadi, untuk orang kaya yang sedang membaca artikel ini, berterima kasihlah kepada orang miskin :D

Next, Daftar 5 Negara Termiskin di Dunia, kali ini Oom akan coba memberitahu kalian Negara apa saja yang paling miskin didunia dengan pendapatan terendah berdasarkan dari data World Bank dan International Monetary Fund. Peringkat ini diberikan kepada negara-negara yang ada diseluruh Dunia sesuai pada produk Domestik Bruto.

Baiklah, untuk itu langsung saja kita simak Negara mana saja yang paling miskin di Dunia yang perlu kamu ketahui.

1. Republik Afrika Tengah


Negara paling miskin di Dunia yang pertama kali ini adalah Republik Afrika Tengah, Negara yang terletak di pedalaman Afrika ini hanya memiliki nilai GDP US$639 atau sekitar Rp 8,40 Juta saja. Negara ini merupakan negara termiskin di Dunia sob.

2. Republik Demokratik Kongo


Republik Demokratik Kongo sebelumnya bernama Zaire antara tahun 1971 dan 1997. Negara ini hanya memiliki nilai GDP US$753 atau sekitar Rp 9,90 Juta. Jika dilihat dari angkanya, Negara ini tidak terlalu miskin jika dibandingkan dengan negara diatas tadi.

3. Malawi

Malawi

Malawi adalah negara yang terletak dibagian daratan bagian Afrika Selatan. Asal mula nama dari Malawi ini sebenarnya tidak diketahui yang pasti nama ini berasal dari suku di wiliyah selatan. Negara Malawi memiliki nilai GDP US$819.

Baca juga: Negara Maju di Dunia

4. Liberia

Liberia

Liberia adalah negara yang terletak disebuah pesisir Barat Afrika yang berbatasan dengan Sierra Leone, pantai gading, dan Guinea. Negara Liberia ini memiliki nilai GDP US$934.

5. Burundi

Negara Termiskin di Dunia

Burundi ini adalah negara yang dikenal tanpa laut, negara yang terletak di daerah danau besar ditengah benua afrika, perbatasan negara burundi adalah Rwanda di utara. Negara burundi memiliki nilai GDP US$ 951 (Rp 12,51 juta)

Itulah 5 Daftar negara paling miskin di Dunia, Syukur deh Negara Indonesia tidak masuk dalam daftar negara termiskin ya. Mungkin sampai disini dulu pembahasan oom kali ini. Semoga bermanfaat.

Inilah 5 Daftar Negara Termiskin di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak dan sabar. Ingat, jangan marah-marah ya :)